//

Pengertian Perangkat Lunak (sofware) PC Komputer



Pengertian Perangkat Lunak (sofware) PC Komputer



Pengertian Perangkat Lunak (sofware) PC Komputer. Sobat pecinta Komputer, tentunya tidak asing lagi dengan kata Software, namun kadang kita belum mengerti makna sesungguhnya. Kali ini saya share tentang Software atau biasa di pahami dengan istilah perangkat lunak. Memang sangat penting dalam hal PC tentunya tidak lepas dari software. Di bawah ini pengertian menurut tenaga ahli.

Perangkat lunak komputer  (sofware) adalah istilah umum yang digunakan untuk menggambarkan koleksi program komputer, prosedur dan dokumentasi yang melakukan beberapa tugas pada sistem komputer.

Istilah termasuk perangkat lunak aplikasi seperti pengolah kata yang menjalankan tugas-tugas produktif bagi pengguna, perangkat lunak sistem seperti sistem operasi, antarmuka dengan perangkat keras komputer untuk memberikan layanan yang diperlukan untuk aplikasi perangkat lunak, dan middleware yang mengontrol dan mengkoordinasikan sistem terdistribusi.

Software aplikasi untuk pengolah kata, browsing internet, fax internet, e-mail dan pesan digital lainnya, pemutaran multimedia, bermain game komputer dan pemrograman komputer yang umum. Para pengguna komputer pribadi modern mungkin memiliki pengetahuan yang signifikan dari lingkungan operasi dan program aplikasi, namun tidak selalu tertarik dalam pemrograman atau bahkan mampu untuk menulis program untuk komputer.

Oleh karena itu, sebagian besar perangkat lunak yang ditulis terutama untuk komputer pribadi cenderung dirancang dengan kesederhanaan penggunaan, atau "user-keramahan" dalam pikiran. Namun, industri perangkat lunak terus menerus menyediakan berbagai macam produk baru untuk digunakan di komputer pribadi, ditargetkan pada kedua ahli dan pengguna non-ahli.

Setelah mengetahui software sobat bisa langsung download software apapun sebagai contoh bisa download gratis disini. Software Mania PC menyediakan berbagai pengertian PC dan semua Software yang mendukungnya.

Pengertian Perangkat Lunak Secara Global

Perangkat lunak adalah istilah umum untuk data yang diformat dan disimpan secara digital, termasuk program komputer, dokumentasinya, dan berbagai informasi yang bisa dibaca dan ditulis oleh komputer. Dengan kata lain, bagian sistem komputer yang tidak berwujud. Istilah ini menonjolkan perbedaan dengan perangkat keras komputer.

Di bawah ini ada beberapa contoh macam perangkat lunak, yaitu:
  1. Application Software (Perangkat lunak aplikasi) software ini seperti pengolah kata, lembar tabel hitung, pemutar media, dan paket aplikasi perkantoran.
  2. Operating System (Sistem operasi) misalnya Ubuntu.
  3. Software development tool (Perkakas pengembangan perangkat lunak)
  4. seperti Kompilator untuk bahasa pemrograman tingkat tinggi seperti Pascal dan bahasa pemrograman tingkat rendah yaitu bahasa rakitan.
  5. Device driver (Pengendali perangkat keras)
  6. yaitu penghubung antara perangkat perangkat keras pembantu dan komputer adalah software yang banyak dipakai di swalayan dan juga sekolah, yaitu penggunaan barcode scanner pada aplikasi database lainnya.
  7. Firmware (Perangkat lunak menetap)
  8. seperti yang dipasang dalam jam tangan digital dan pengendali jarak jauh.
  9. Free 'libre' software (Perangkat lunak bebas) dan open source software (Perangkat lunak sumber terbuka)
  10. Freeware( Perangkat lunak gratis)
  11. Shareware / 'trialware (Perangkat lunak uji coba)
  12. Malware (Perangkat lunak perusak)

Pengertian Perangkat Lunak (sofware) PC Komputer

Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Komputer dengan judul Pengertian Perangkat Lunak (sofware) PC Komputer. Jika kamu suka, jangan lupa like dan bagikan keteman-temanmu ya... By : Software Mania PC

Belum ada komentar untuk "Pengertian Perangkat Lunak (sofware) PC Komputer"

Post a Comment

Catatan: (memasukan item pada komentar)
Untuk menyisipkan gambar, gunakan tag <i rel="image">URL GAMBAR ANDA...</i>
Untuk menyisipkan kode, gunakan tag <i rel="code">KODE ANDA...</i>
Untuk menyisipkan kode panjang, gunakan tag <i rel="pre">KODE ANDA...</i>
Untuk menyisipkan judul, gunakan tag <b rel="h3">JUDUL ANDA...</b>

Silahkan sobat tinggalkan pesan dengan kata-kata yang baik:
1.Sopan dan tidak mengandung unsur SARA, porno dan judi.
2.Tidak memasang iklan atau link lainnya.
3. Link Aktif Akan Dimatikan Secara Otomatis.
4. Berkomentarlah sesuai konten.
5. Semua yang meninggalkan komentar akan dikunjungi Admin.

____Harap maklum_____