Tips Menjaga atau Merawat Flashdisk Agar Awet

Home » » Tips Menjaga atau Merawat Flashdisk Agar Awet



Direct Alternative Download


Tips Menjaga atau Merawat Flashdisk Agar Awet


Tips menjaga atau merawat Flashdisk Agar Awet ~ kita sudah memasuki masa yang sangat kaya akan teknologi, hidup dimasa sekarang sangatlah mudah disbanding dengan zaman dahulu pada masa pembangunan.

Zaman teknologi canggih sekarang ini tentunya banyak mengenal yang namanya Flashdisk, bentuknya yang kecil tetapi sangat multi fungsi dan saya bilang sakti. Mengapa tidak ? karena benda kecil itu dapat menyimpan data dengan ukuran yang cukup besar dan sudah jadi bagian penting bagi banyak orang.


Harga flashdisk cukup murah akan tetapi tidak ada salahnya untuk menjaganya agar tetap awet. Sekarang kang zain punya Tips Menjaga atau Merawat Flashdisk Agar Awet dan tidak mudah error. Mau tau caranya ? baca yang dibawah ini. Cekidot!!!

1.   Jauhkan flashdisk dari medan magnet yang kuat.
Jangan menyimpan flashdisk berdekatan dengan barang – barang yang memiliki daya magnet yang besar seperti TV dan HP. Magnet tersebut dapat mengganggu kinerja flashdisk.

2.    Jangan terkena air.
Air yang masuk kedalam flashdisk dapat merusak komponen yang ada didalamnya, bisa saja membuat data-data yang tersimpan menjadi hilang atau tidak bisa dibuka.

3.    Lakukan pemindahan virus.
Saat memindahkan data dari Pc ke flashdisk sangat mungkin virus yang ada dalam PC ikut pindah ke flashdisk. Apalagi kalau data yang diambil dari internet, nah,,, untuk lebih aman lakukan scanning atau pemindaian virus dengan perangkat lunak antivirus yang paling baru secara berkala.

4.    Lakukan proses eject dan stop.
Sebelum mencabut flashdisk dari port USB computer, jangan lupa lakukan eject atau stop. Jika hal tersebut tidak dilakukan, flashdisk gak Cuma rusak secara fisik saja tapi juga dapat merusak data yang ada didalamnya.

5.    Jauhkan dari tempat panas.
Hampir semua barang elektronik termasuk juga flashdisk, sangat rentan dengan panas. Apalagi kalau terkena sinar matahari langsung.

6.    Hindari dari benturan yang keras.
Flashdisk sering jatuh atau terkena benturan keras memiliki resiko besar untuk mengalami kerusakan, baik rusak fisiknya atau data-data didalamnya.

7.    Usahakan selalu tertutup.
Usahakan mengantisipasi masuknya debu dan kotoran kedalam flashdisk, usahakan selalu menutupnya jika tidak digunakan. Jika flashdisk kotor, maka mengakibatkan proses baca tulis lewat flashdisk menjadi sering gagal.

Sekian Tips Menjaga atau merawat Flashdisk Agar Awet semoga dapat bermanfaat, sobat juga bisa melihat flashdisk yang unik dan tentunya jarang kita temui atau mungkit sudah punya, nah,,, koleksi gambar unikku mempunyai koleksi flashdisk unik. lebih lengkapnya DISINI. good luck



Tips Menjaga atau Merawat Flashdisk Agar Awet




.
Share this article :