Cara Membuat Kotak Komentar Blog di Bawah Postingan

Home » , » Cara Membuat Kotak Komentar Blog di Bawah Postingan




Cara Membuat Kotak Komentar Blog di Bawah Postingan




Cara Membuat Kotak Komentar Blog di Bawah Postingan ~ Sobat setia blogger dipagi yang sejuk ini kang zain menyempatkan waktu sebentar untuk share Cara Membuat Kotak Komentar Blogger. Setelah mengedit template ternyata belum ada comment box atau kotak komentar yang langsung muncul berada dibawah postingan. Berawal dari itu setelah bekerja keras mencari referensi ternyata saya temukan di google.com. untuk lebih lengkapnya berikut sumbernya CaraMembuat Kotak Komentar Blogger di Bawah Postingan

Namun sebelumnya perlu sobat ketahui apa itu kotak komentar dan manfaatnya, nah,,, kotak komentar adalah salah satu fitur yang harus ada dalam sebuah website/blog sebagai alat interaksi antara pengunjung dengan pemilik website/blog tersebut dan bisa juga menjadi tempat diskusi mengenai topik artikel yang dimuat dalam website/blog tersebut. Jadi sobat bias interaksi dengan pengunjung jika dimungkinkan ada hal yang dipertanyakan atau hanya ucapan terima kasih.

Kalau dulu hanya berupa link "Post a Comment", maka yang sekarang lain, yg sekarang kotak komentarnya langsung muncul persis dibawah postingan (seperti kotak komentar dibawah ini). Biar mengurangi penasaran kurang lebihnya gambar seperti ini :





1. Sobat Login dulu ke http://draft.blogger.com, Ingat yang http://draft.blogger.com bukan blogger.com.
2. Trus ke menu Setting-->Comments.
3. Kemudian ganti "Comment Form Placement" menjadi "Embedded below post" (lihat gambar dibawah)






4. Kemudian klik "Save Setting"

Sekarang coba kamu lihat blogmu dan coba di klik salah satu postinganmu kemudian lihat hasilnya, apakah sudah ada kotak komentarnya yg dibawah postingan atau belum. kalau sudah berarti langkahnya cukup disini. Kalau belum ikuti langkah berikut ini.
Permasalahan :

Ketika langkah diatas belum berhasil (ini karena kode HTML tiap2 template itu berbeda. Untuk template default dari blogger yang baru, kode HTMLnya sudah berubah, sedangkan template yg lama atau ambil dari luar ada yg belum dan ada juga yg sudah). Ini obatnya agar kotak postingan muncul :

1. Selanjutnya pergi ke menu "Layout-->Edit HTML"
2. Beri tanda centang kotak "Expand widget templates".
3. Trus cari kode berikut ini :

<p class='comment-footer'>
<a expr:href='data:post.addCommentUrl' expr:onclick='data:post.addCommentOnclick'>
<data:postCommentMsg/></a>
</p>
</b:if>


4. Kemudian ganti kode tersebut dengan kode dibawah ini:

<p class='comment-footer'>
<b:if cond='data:post.embedCommentForm'>
<b:include data='post' name='comment-form'/>
<b:else/> <b:if cond='data:post.allowComments'>
<a expr:href='data:post.addCommentUrl' expr:onclick='data:post.addCommentOnclick'>
<data:postCommentMsg/></a>
</b:if> </b:if> </p> </b:if>

5. Lalu simpan template kamu.

Sekian dulu CaraMembuat Kotak Komentar Blog di Bawah Postingan, semoga bermanfaat jika sobat masih bingung bisa tinggalkan komentar. Good luck



Cara Membuat Kotak Komentar Blog di Bawah Postingan






.
Share this article :