Bocah Jenius, Mahasiswa Termuda 8 Tahun sudah Kuliah

Home » » Bocah Jenius, Mahasiswa Termuda 8 Tahun sudah Kuliah



Direct Alternative Download


Bocah Jenius, Mahasiswa Termuda 8 Tahun sudah Kuliah



Mahasiswa Termuda - Bocah jenius yang bernama Moshe Kai Cavalin (14) menjadi perhatian dunia karena kepintarannya. Moshe memiliki darah campuran dari sang bunda asal Taiwan dan ayah yang berdarah Israel. Saat berumur 8 tahun ia bahkan sudah kuliah dan menjadi mahasiswa termuda. Hanya dalam waktu 3 tahun saja Moshe mengantongi gelar sarjana pendidikan seni di East Los Angeles Collage dengan IPK sempurna 4,0.  Saat ini ia tengah berjuang untuk  menyelesaikan kuliahnya di Universitas ternama yakni University of California, Los Angeles (UCLA).
moshe1

Moshe yang menolak disebut sebagai bocah jenius ini mengungkapkan dirinya hanyalah anak biasa yang belajar lebih rajin. Moshe mengidolakan Albert Einstein dan Jackie Chan sehingga ia mempelajari ilmu bela diri khususnya Martial Art dan Kung fu, ia bahkan memenangkan beberapa kejuaraan seni bela diri.

Menurut Moshe orang-orang tidak perlu harus menjadi jenius atau disebut jenius yang perlu dilakukan adalah bekerja lebih keras dan bisa menyelesaikan semuanya dan tentunya mengurangi menonton TV seperti yang diajarkan dalam bukunya yang berjudul In We Can Do.

Ia memang menulis buku yang laris di berbagai negara seperti Taiwan, Singapura dan Malaysia yang memberikan tips dan trik bagaimana bisa lulus sekolah dengan cepat. Moshe memang murid homeschooling yang langsung di bimbing oleh sang bunda Sandy Chien yang merupakan lulusan Master Administrasi Bisnis. Sang bunda keluar dari pekerjaannya ketika melihat anaknya di usia 2 tahun memiliki kecepatan belajar diatas rata-rata dan akhirnya memutuskan untuk menjadi guru bagi putranya sendiri.

Moshe mengungkapkan mungkin saat ini dia bisa mencapai bintang namun ia yakin bahwa yang lain pun pasti nantinya ada yang bisa melebihinya. Ia memang tidak menyukai istilah jenius dan mengedepankan kerja keras sebagai hasil keberhasilannya.



Bocah Jenius, Mahasiswa Termuda 8 Tahun sudah Kuliah




.
Share this article :