Cara Aman Memilih Sabun Anti Jerawat

Home » » Cara Aman Memilih Sabun Anti Jerawat



Direct Alternative Download


Cara Aman Memilih Sabun Anti Jerawat


Tips dan Cara Memilih Sabun Anti Jerawat - Kita semua tahu bahwa penyebab umum jerawat adalah  bakteri karena sebum yang menempel pada kulit tidak segera dibersihkan. Untuk mencegah dan mengobati jerawat yang efektif tentu dengan menjaga kebersihan kulit.

Akan tetapi membersihkan kulit setiap hari bukan menjadi jaminan anda akan terhindar dari masalah jerawat. Mengapa demikian? Bisa saja terjadi kesalahan dalan memilih sabun pembersih wajah dan pencegah jerawat yang tepat untuk jenis kulit anda.

Memilih sabun yang tepat untuk masalah jerawat tidak mudah, mengingat ada ratusan sabun anti jerawat yang bisa ditemukan di pasar atau di toko-toko kosmetik. Anda harus tahu sabun apa yang terbaik untuk jenis kulit anda karena jika salah memilih sabun, efek yang ditimbulkan bisa menyebabkan ruam dan iritasi pada kulit anda, atau jerawat malah tambah banyak.

Pilihlah sabun yang mengandung bahan-bahan alami seperti minyak, lemak dan alkali. Anda juga bisa memilih sabun yang berbahan benzoil peroksida dan asam salisilat yang dikenal aman dan bersifat anti-jerawat. Selain itu, anda juga bisa menggunakan minyak alami seperti kelapa atau minyak kayu putih (tea tree oil).

Sabun yang berbahan belerang (sulfur) juga merupakan pilihan tepat untuk mengobati dan mencegah timbulnya jerawat. Cara terbaik untuk memakai sabun sulfur adalah dengan menggunakannya secara perlahan-lahan dan lihat reaksinya terhadap kulit anda. Kadangkala sabun berbahan sulfur tidak sesuai dengan jenis kulit tertentu.

Pilihan sabun yang lain adalah sabun yang mengandung beta hydroxy acid (BHA) karena BHA ini dapat larut dalam lemak yang mampu menembus ke dalam pori-pori yang berisi sebum dan mengangkat sel-sel kulit mati yang ada di dalam pori-pori. BHA ini sangat tepat digunakan pada kulit berminyak sehingga sabun yang mengandung BHA siasa disebut sabun anti jerawat.

Sebagai tambahan, jika anda ingin membersihkan sel-sel kulit yang mati, gunakan sabun pembersih yang mengandung alfa hydroxy acid (AHA). AHA adalah kelompok fruit acid yang banyak ditemukan pada buah-buahan dan susu. Fungsi AHA ini dapat mengatasi pengelupasan kulit dan sebagai obat anti penuaan dini dan mengurangi keriput. Kekurangan dari AHA adalah tidak cocok untuk usia diatas 40 tahun.

Nah, selama ini anda pilih sabun jerawat yang bagaimana?



Cara Aman Memilih Sabun Anti Jerawat




.
Share this article :