Mengenal Jenis Pesan Eror Dalam Internet

Home » » Mengenal Jenis Pesan Eror Dalam Internet



Direct Alternative Download


Mengenal Jenis Pesan Eror Dalam Internet


Mengenal Jenis Pesan Eror Dalam Internet, dalam dunia internet sering kita jumpai pesar eror saat mengakses link atau membuka situs, biasanya saat mau download tiba-tiba ada pesan eror 404 – Not Found atau pesan-pesan Eror yang lainnya, saat terasa link itu dibutuhkan jadinya kita kebingungan.

Penjelasan Jenis Pesan Eror Dalam Internet diatas wajar saja dalam mengakses situs karena ada banyak penyebabnya dan menggunakan kode-kode yang sudah ditentukan, maka dari itu sobat setidaknya mengetahui sedikit maksud dan tujuannya agar tidak terjadi menunggu atau bingung saat internetan. Kang Zain akan memberikan penjelasan mengenai pesan eror pada artikel yang saya buat ini.

Nah,, langsung saja kita lihat dan memahami beberapa macam pesan eror saat mengakses internet Kang Zain Mulai dari angka kecil. hehehe
cekidot !!!!

~"Mengenal Jenis Pesan Eror Dalam Internet"~

400 – Bad Request
Pesan kesalahan tersebut dialami oleh server yang tidak bisa mengerti perintah dari client. Penyebabnya pada umumnya berupa kesalahan script coding di server, sehingga hanya administrator server-lah yang bisa mengatasinya.

401 – Unauthorized
Pesan kesalahan tersebut artinya user tidak memiliki otoritas atau izin untuk mengakses halaman web tersebut. Biasanya situs diberi pengaman username dan password, sehingga Anda harus mengerti username dan password situs tersebut.

403 – Forbidden
Pesan kesalahan tersebut memiliki dua alasan :
  1. Menandakan bahwa halaman situs tidak adapat diakses karena telah diatur demikian dalam servernya.
  2. Owner atau pemilik situs belum membayar sewa hosting ke perusahaan pemilik server, sehingga terjadi pemblokiran dari pihak perusahaan server.

404 – Not Found
Anda beberapa hal yang menyebabkan tampilnya pesan kesalahan di atas :
  1. Data di database sebelumnya sudah ada, namun sudah dihapus atau dihilangkan dari database server.
  2. Terjadi gangguan akses Internet atau down
  3. Jika akses Internet tetap gagal, maka kemungkinan halaman tersebut memang tidak ada
  4. Terjadi kesalahan penulisan alamat URL

408 – Request Timeout
Pesan ini memiliki alasan bahwa timer atau waktu untuk mengakses situs telah habis. Hal tersebut disebabkan oleh kecepatan akses Internet yang cukup lambat, dan server biasanya memiliki timer atau batas waktu tertentu dalam pengaksesan data dalam database-nya.

500 – Internal Server Error
Pesan error di atas diartikan sebagai adanya masalah atau kesalahan dalam server internal situs sehingga Anda tidak bisa mengakses situs yang bersangkutan, selama administrator situs belum memperbaiki pesan kesalaahan tersebut.

Bagaimana sudah Jelas? nah,,,,, sekian dulu dah penjelasan Mengenal Jenis Pesan Eror Dalam Internet  jika ada kode eror selain diatas kang zain bisa dikasih tau. ok good luck jelajahi dunia internet sampai akar-akarnya. hehehe

Sumber:
http://www.overfans.com/4182/jenis-jenis-pesan-error-ketika-berinternet.html
~"Salam Blogger"~


Mengenal Jenis Pesan Eror Dalam Internet




.
Share this article :