Pengertian dan Jenis Laptop

Home » , , » Pengertian dan Jenis Laptop




Pengertian dan Jenis Laptop




*Pengertian dan Jenis Laptop*, Jenis-Jenis Laptop dan juga Merk yang dijual dipasaran cukup beragam, dunia teknologi dengan masa perkembangan ini sangatlah pesat dengan berbagai keunggulan. artikel ini akan membahas mengenai Pengetian Laptop dan Jenis-jenis Laptop.

Nah,, saya akan perkenalkan Laptop dan Jenisnya, saya kutip artikel ini dari google.com, sobat lebih Jelasnya bisa Lihat sumbernya Pengertian Laptop.


Laptop merupakan Perangkat Komputer jinjing  yang memiliki fungsi sama persis dengan Komputer Desktop/ PC Desktop. Laptop atau Notebook memiliki design yang khusus dimana bisa dibawa kemana saja atau bersifat Portable. Kekhususan pada laptop memiliki design yang relatif kecil bila dibandingkan dengan Desktop Komputer.

Beberapa Jenis Laptop | Jenis-Jenis Laptop Populer


1. Laptop/Notebook
[laptop berukuran 14 inchi] Laptop dengan layar 14".


Laptop sering kita sebut Notebook dan memiliki arti yang sama. Biasanya Laptop berukuran 14 inchi keatas. Berat rata-rata sekitar 2,3KG.

2. Mini Laptop/ Netbook 
Mini laptop dengan layar 10'

Secara fisik mini netbook sama persis seperti laptop. Yang membedakan hanya ukuran pada layar lebih kecil. Netbook memiliki ukuran pada layar 10' -12' dab lebih ringan dari pada Laptop. Netbook hanya memiliki berat sekitar 1,2 Kg pada umumnya. Perbedaan mendetail dari netbook tidak memiliki DVD Rom/ Optical Drive. Sedangkan pada Laptop memiliki DVD sebagai perangkat baca.

3. Tablet PC
PC Tablet, Rata-rata dipasaran dengan ukuran 7'


Kelebihan lain dari PC tablet dengan layar sentuh atau lebih populer dengan nama "Touch Screen" [Menggunakan Istilah dalam bahasa Inggris] yang artinya "Layar Sentuh"

Tablet PC awalnya dipasarkan di pasar indonesia mulai tahun 2010 dan Tablet PC merupakan produk yang dibilang mewah. Saat ini pengguna Tablet PC sudah banyak kita jumpai, namun tidak sebanyak Laptop dan Netbook. Tablet PC secara fungsi sama seperti Laptop, namun memiliki kemampuan di atas rata-rata Lapton. Pada umumnya Tablet PC hanya berukuran 7 inchi dengan macam-macam varian OS [Sistem Operasi].  Pengguna Tablet PC kebanyakan mereka yang suka mobile sebagai sarana presentasi kerja.

Sampai disini penjelasan mengenai pengertian Laptop dan juga 3 jenis dari laptop. semoga bermanfaat. disamping itu sobat juga harus merawatnya dengan baik, baca artikel cara merawat komputer agar awet.

~~ Good Luck ~~


Pengertian dan Jenis Laptop






.
Share this article :