Cara Membuat Efek Bayangan Judul Dan Title Blog

Home » » Cara Membuat Efek Bayangan Judul Dan Title Blog



Direct Alternative Download


Cara Membuat Efek Bayangan Judul Dan Title Blog


*Cara Membuat Efek Bayangan Judul Dan Title Blog* - Bagaimana kabarnya sobat? tentunya baik2 saja kan,,, Apakah mash semangat ngeblog? tentunya sobat harus tetep semangat untuk mencapai cita2 yang sobat inginkan, Kang Zain kali ini ingin share Cara Membuat Efek Bayangan Judul Dan Title Blog agar sobat blogger tetap semangat. hehehe,.

Biasanya dsain template kita default judul dan title blog tidak memiliki efek bayangan atau yang sering disebut shadow, Efek Bayangan Judul Dan Title Blog ini tentunya salah satu cara mempercantik blog yang lebih tepatnya pada title blog, kemarin saya juga sudah share tentang mempercantik judul blog diantaranya:Dsain Title Judul Blog Keren dan Menarik, Cara Merubah Font Judul Blog, Tips Cara membuat Judul blog Berjalan

Tips Cara Membuat Efek Bayangan Judul Dan Title Blog cukup mudah kok sobat,, dan untungnya buat kita, blog menjadi tambah menarik dan cantik. Walaupun banyak cara yang dilakukan untuk mepercantik judul dan title blog, dengan menambahkan dan atau memodifikasi kode css tetapi yang saya terapkan disini lebih simple. ini tentunya berpengaruh pada pengunjung kita untuk tetap menikmati blog kita. Nah,, jika sobat ingin memasangnya ikuti tutorial dibawah ini:

Cara Membuat Efek Bayangan Judul Dan Title Blog


1. Login ke blogger anda.
2. Pada halaman dashbor klik menu Template.
3. Kemudian Backup Template, menjaga kemungkinan terjadi eror. Dengan cara Download Template Lengkap, lihat yang berada disamping kanan layar monitor anda Cadangkan/ Pulihkan.
4. Selesai mendownload Template, klik Edit HTML.
5. Untuk mempercepat pencarian gunakan Ctrl F dalam kotak edit html.
6. Apabila semua langkah diatas telah anda lakukan, cara pertama cari struktur kode yang mirip seperti dibawah ini, untuk merubah dan menambah efek bayangan pada judul blog.

.Header h1 {
font: $(header.font);
text-shadow: 1px 1px 3px rgba(0, 0, 0, 0.3);
}

Untuk lebih jelasnya cari kode .Header h1 {, setelah menemukan kode yang mirip seperti diatas ganti dengan kode dibawah ini :

.Header h1 {
font: normal bold 50px Arial;
color: $(header.text.color);
text-shadow: 3px 3px 6px Green;
}

7. Langkah selanjutnya adalah menambah efek bayangan pada title blog, scroll kebawah dari kode diatas atau untuk mempermudah cari kode ( .Header .description { ), lihat contoh struktur pada template milik saya adalah sebagai berikut, silahkan sesuaikan dan lihat baik-baik pada editor template sobat.

.Header .description {
font-size: 130%;
}

Ganti dengan kode dibawah in, setelah menemukannya.

.Header .description {
font-size: 130%;
text-shadow: 3px 3px 6px Green;
}

9. Jika semua langkah telah selesai, klik Pritinjau untuk melihat hasilnya dan apabila tidak terjadi eror klik Simpan Template.

::::::Keterangan !!!::::::

• Untuk mengganti ukuran huruf rubah 50px sesuai selera.
• Jenis huruf rubah Arial menjadi, misalnya Courier.
• Untuk mengganti efek rubah pada 3px 3px 6px misalnya menjadi 2px 2px 4px dan warnanya Green bisa sobat ganti dengan warna yang lain, contoh dengan White; sehinggga bisa mendapatkan warna dan ketebalan efek shadow yang berbeda dari yang diatas.

Sekian dulu  Cara Membuat Efek Bayangan Judul Dan Title Blog, semoga bermanfaat. Good Luck.




Cara Membuat Efek Bayangan Judul Dan Title Blog




.
Share this article :