Tips Seo; Cara Mudah Mematikan Link Aktif Pada Komentar Blog

Home » » Tips Seo; Cara Mudah Mematikan Link Aktif Pada Komentar Blog



Direct Alternative Download


Tips Seo; Cara Mudah Mematikan Link Aktif Pada Komentar Blog


Cara Mudah Mematikan Link Aktif Pada Komentar Blog - Link aktif pada komentar sering disebut dengan nama spam, ini hal yang paling dibenci para blogger yaitu spammer. nah,,,, berangkat dari itu, kang zain ada tips untuk sobat blogger yang pemula yaitu Cara Mudah Mematikan Link Aktif Pada Komentar Blog. ok langsung saja berikut tutorialnya :

Cara Mudah Mematikan Link Aktif Pada Komentar Blog

  • Seperti biasa sobat harus Login dulu di akun blog sobat
  • Masuk ke menu Rancangan
  • Klik "Edit HTML"
  • Selanjutnya cari kode "]]></b:skin>"
  • Copy paste script berikut dan pastekan di atas kode "]]></b:skin>"

/*----Matikan Link aktif di komentar----*/
#comments p a {display: none !important; }
/*----Matikan Link aktif  selesai----*/

  •     Lalu klik "SAVE" selesai

Keterangan kode :

Kode diatas memerintahkan agar memblokir link aktif /hidup yang pakai kode “a”  karena kalau kita mau menyimpan link biasanya dimulai dengan  kode <a, misalnya <a href='http://tadir78.blogspot.com/2013/04/cara-mudah-membuat-meta-tag-otomatis.html'> TIps dan Cara Mudah</a> . Jadi dengan kode diatas semua komentar yang pakai <a menjadi tidak ada atau none.

Sebenarnya masih ada lagi cara – cara untuk mematikan link aktif dalam komentar kita yaitu dengan memanfaatkan script JQuery. Untuk cara pemasangannya sama dengan yang diatas tinggal di ganti aja kode scriptnya. Silahkan sobat pilih sendiri mau pake yang mana.

Cara Lain Mematikan Link Aktif Pada Komentar Blog

:: Kalau ingin link aktif plus tulisannya benar2 hilang tanpa bekas ( remove ), pake script dibawah ini dan disimpan dibawah ]]></b:skin> , bisa juga diatas  </head> atau <body>.

<! -- Matikan link aktif dlm komentar star -->
<script src='http://ajax.googleapis.com/ajax/libs/jquery/1.5/jquery.min.js' type='text/javascript'></script>
<script type='text/javascript'>
$(function() {
$('#comments p').find('a').remove(); }); 
</script>
<! -- Matikan link aktif dlm komentar end -->
:: Ganti Link Aktif dengan peringatan yang kita buat sendiri.
<script src='https://ajax.googleapis.com/ajax/libs/jquery/1.7.2/jquery.min.js' type='text/javascript'/> <script type='text/javascript'> jQuery(document).ready(function(){ jQuery("#comments p").find("a").replaceWith("<span> Peringatan ! Yang masukin Link Aktif akan terhapus secara otomatis.</span>"); }); </script>
Keterangan: Peringatan dengan Tulisan warna biru, bisa sobat ganti sesuai keinginan.

:: Kalau yang ini linknya atau tulisannya muncul, Cuma link aktifnya tidak ada atau hilang  (unwrap), script nya disimpan diatas </head> atau <body>

<! -- Hilangkan link aktif dlm komentar star -->
<script src='http://ajax.googleapis.com/ajax/libs/jquery/1.5/jquery.min.js' type='text/javascript'/> <script type='text/javascript'>
//<![CDATA[
$(function() {
$('#comments p').find('a').contents().unwrap();
});
//]]>
</script>
<! -- Hilangkan link aktif dlm komentar End -->

:: Memanipulasi atau Mengalihkan link aktif ke Url yang kita tentukan. Ini rasanya lebih mantap seolah-olah kita dibuatkan link oleh komentator tersebut.

<script src='https://ajax.googleapis.com/ajax/libs/jquery/1.7.2/jquery.min.js' type='text/javascript'/> <script type='text/javascript'> jQuery(document).ready(function(){ jQuery("#comments p a").attr("href", "http://tadir78.blogspot.com/"); }); </script>

Keterangan :

  • Kode yang warna biru silahkan pilih sendiri misalnya ke Url Blog atau Postingan anda.
  • Perhatian jika dalam template sobat sudah ada script jQuery seperti yang warna merah di atas, sebaiknya yang warna merah jangan dicopy lagi karena fungsinya sama, yaitu untuk memanggil script "jquery.min.js" tersebut.
  • Kelebihan script JQuey tersebut memang sangat mantap untuk Disable atau mematikan link aktif dalam komentar, tapi hanya berfungsi pada setting komentar Embedded atau Tersemat . Kalau pada setting komentar Popup Window atau Jendela Munculan tidak bisa dipakai karena tautan / link aktif untuk memunculkan windownya yaitu pada tulisan Post a comment juga ikut mati.


Sekian dulu Cara Mudah Mematikan Link Aktif Pada Komentar Blog. Semoga bermanfaat bagi sobat semua. Good Luck, Salam Dari Kang Zain.

Selamat Mencoba




Tips Seo; Cara Mudah Mematikan Link Aktif Pada Komentar Blog




.
Share this article :