Pengertian SEO ( Search Engine Optimization ) Serta Fungsinya

Home » , » Pengertian SEO ( Search Engine Optimization ) Serta Fungsinya



Direct Alternative Download


Pengertian SEO ( Search Engine Optimization ) Serta Fungsinya


Pengertian SEO Serta Fungsinya Untuk Blog – Pasti dikalangan blogger sudah tak asing lagi dengan yang namanya SEO. Yaps SEO (Search Engine Optimization) ini sangat penting dan pengaruh pada blog kita. berikut penjelasannya:


Pengertian SEO ( Search Engine Optimization )
Adalah sebuah metode atau cara agar Search Engine atau mesin pencari selalu mengindex website kita diinternet agar setiap proses pencarian dengan menggunakan keyword tertentu melalui search engine dapat ditampilkan pada halaman utama. 

ada juga yang mengatakan:
SEO adalah proses yang sangat khusus dalam membangun sebuah website yang berhasil, alasannya adalah karena sebuah website komersial tidak akan dikatakan berhasil jika tidak dapat ditemukan olehs earh engine. Ini merupakan tugas serta tantangan bagi para webmaster untuk mengoptimalkan sebuah website dengan cara memperbaiki struktur tag-tag HTML tertentu pada halaman web.

Tentu saja bagaimana mungkin mendatangkan pengunjung, meningkatkan traffic dan mendapatkan page ranking pada website jika halaman-halaman website kita tidak dapat ditemukan oleh mesin pencari utama seperti Google, Yahoo, MSN, Live Search, dll

Memang benar bahwa pengunjung-pengunjung baru menemukan sebuah website dari hasil pencarian di Search Engine dan Search Directory dengan keyword-keyword tertentu, selebihnya mungkin dengan melakukan blogwalking. Nah disinilah tantangan serta menariknya belajar SEO karena para pengunjung datang dengan keyword tertentu sehingga dapat menemukan situs yang relevan dengan kata kunci yang diketikkan.

Jadi untuk promosi sebuah website, SEO ( Search Engine Optimization ) adalah cara yang efektif untuk meningkatkan traffic  yang nantinya akan memperbanyak pengunjung yang datang ke website kita.

Dari ulasan SEO diatas maka dapat diketahui apa fungsi dan tujuan dari SEO :
  1. Menaikkan pageranking sebuah website agar selalu terindex pada search engine sehingga website kita dapat ditampilkan dihalaman utama
  2. Mendatangkan banyak trafik atau pengunjung ke website kita melalui hasil pencarian di mesin pencari
Itulah sedikit yang saya tahu tentang Pengertian SEO Serta Fungsinya Untuk Blog semoga bisa menambah pengetahuan kita tentang pentingnya teknik SEO untuk blog. Bagi yang ingin menambahkan info seputar SEO sangat dipersilahkan di kolom komentar. Terima kasih


Terima kasih telah membaca artikel tentang Pengertian SEO Serta Fungsinya Untuk Blog. semoga bermanfaat. Sumber


Pengertian SEO ( Search Engine Optimization ) Serta Fungsinya




.
Share this article :