Cara Cek Kecepatan Loading Blog

Home » , » Cara Cek Kecepatan Loading Blog




Cara Cek Kecepatan Loading Blog




Cara Cek Kecepatan Loading Blog - Bagaimana Cara Cek Kecepatan Loading Blog?? itu yang sering ditanyakan teman-teman disaat edit blog untuk mempercepat loading. banyak hal yang membuat loading blog lemot alias lambat yaitu dengan memasang beberapa animasi di blog. sobat blogger harus pandai-pandai memasang animasi yang nantinya dari efek itu dapat memberatkan loading blog.

Jika berat loading blog kita bisa diminimalisir untuk secepat mungkin, kenapa tidak?? mungkin tampilan blog lebih simple dan sedikit gambar untuk menjadi pilihannya. Ada beberapa cara untuk mengukur kecepatan loading blog untuk dioptimasi diantaranya trik yang akan saya share kali ini dalam mengecek loading blog menggunakan website tool kecepatan loading yaitu:

1. PageSpeed Insight From Google Klik DISINI 
2. Website Speed and Performance Optimization by GTmetrix Klik DISINI
3. Pingdom Tools by Pingdom Klik DISINI

Keterangan:

1. PageSpeed Insight From Google
Ini adalah tool besutan google yang dapat mengukur seberapa besar performa blog kita. Dengan tool ini kita bisa meneliti masalah-masalah apa saja yang mempengaruhi performa kecepatan blog kita, mulai dari High Priority sampai Low Priority, selain itu tool ini juga menyediakan fitur Experimental Rules yaitu kamu akan diberikan masukan-masukkan yang berguna untuk meningkatkan kecepatan loading blog kamu
2. Website Speed and Performance Optimization by GTmetrix
Ini tool dari GTmetrix, fungsinya sama saja seperti PageSpeed Insight, melalui tool ini kita bisa melihat lamanya waktu blog kita untuk dimuat 100%, ukuran halaman blog kita (dalam kb), serta total request ketika blog kita diakses. Situs ini juga memberi masukan / saran untuk meningkatkan performa blog kita, tapi sayangnya kalau sobat tidak mendaftar menjadi pro member maka akan diberi batasan dalam menggunakan situs ini, yaitu hanya boleh 20 kali test dalam sehari.
3. Pingdom Tools by Pingdom
Tool ini fungsinya sama saja seperti GTmetrix, hanya saja di pingdom kita tidak diberi batasan mengetest speed blog dalam satu harinya tidak seperti di GTmetrix yang hanya boleh 20 kali dalam sehari. Dan fitur khusus pingdom ini kita bisa memilih mau mengetest menggunakan server Amsterdam, Dallas, atau New York.

Silahkan sobat coba untuk deteksi kecepatan loading blog dengan tool diatas, sekian dulu Cara Cek Kecepatan Loading Blog. semoga dapat bermanfaat.



Cara Cek Kecepatan Loading Blog






.
Share this article :