Cara Membuat Blog Pribadi Gratis di Blogger

Home » , , » Cara Membuat Blog Pribadi Gratis di Blogger




Cara Membuat Blog Pribadi Gratis di Blogger




"Cara Membuat Blog Pribadi Gratis di Blogger"  -  Kali ini Kang Zain akan share buat para pecinta dunia maya dengan judul Cara Membuat Blog Pribadi Gratis di Blogger . tips kali ini akan saya arahkan untuk membuat blog pribadi gratis melalui blogspot.com. menurut saya pribadi untuk membuat blog paling mudah menggunakan Blogger blogspot.com disisi lain untuk variasi sangat memuaskan. Sebenarnya banyak layanan untuk membuat blog gratis diantaranya adalah:

  1. Blogger.com
  2. WordPress.com
  3. Blogdetik.com
  4. Blog-roll.info
  5. Wordblog.pl

Selain layanan diatas, masih banyak lagi. namun untuk kali ini ita akan belajar Membuat Blog Pribadi Gratis di Blogger.com.
.
Blog adalah sebagai sarana untuk menyalurkan ide kreatif kita yang akan dipublikasikan lewat dunia maya, ada juga yang mengatakan blog adalah catatan online. semuanya benar semua, ada beberapa manfaat dari memiliki blog  diantaranya: Kita bisa terkenal, menambah pengalaman atau pengetahuan, memunculkan ide kreatif lewat tulisan, berbagi pengetahuan dan bisa juga digunakan untuk peluang bisnis misalnya bisnis perkantoran, pertokoan atau usaha kecil-kecilan. untuk yang memiliki konten bagus dan traffik tinggi sudah pasti dilirik banyak sponsor yang ingin pasang iklan pada blog kita.

Blog merupakan sebuah kebutuhan khusus untuk sobat yang ingin memulai bisnis onlinenya dengan cara promosi dengan blog. bisa juga karena memang sudah hobi dalam hal tulis menulis, sehingga ingin mencurahkan ide maupun gagasannya  agar bisa diketahui oleh orang di seluruh dunia, mungkin juga bisa hanya sekedar untuk mencari penghasilan lewat blog. tergantung dari mana niat awal sobat membuat blog

Untuk mulai menulis di dunia maya terlebih dahulu kita Membuat Blog Pribadi Gratis di Blogger yang bisa sobat isi konten apapun, edit kapanpun juga modifikasi sesuka hati. namun perlu diingat untuk para pemula blogger harus mengetahui dasar-dasar blog agar nantinya tidak tersesat, hehe 

Yang perlu diperhatikan dan dijalankan untuk blogger pemula:
1. Membuat blog (menentukan alamat URL dan Judul Blog).
2. Memilih tema untuk Blog
3. Membuat Postingan yang benar dan seo
4. Menentukan Judul Postingan dan keyword konten.
5. Mengganti template.
6. Belajar Seo Untuk Pemula.

Cara diatas mungkin bisa membantu sobat blogger pemula, setelah diatas menguasai sobat bisa melanjutkan untuk belajar ngeblog lebih dalam.

Nah,,, untuk awal memulai penggunaan kita daftar dulu di blogger.com, kita akan simak bareng untuk membuat blog prubadi gratis di blogger: cekidot!!!! 

"Sobat Blogger Wajib memiliki Email untuk bisa membuat blog, saya sarankan untuk menggunakan Gmail.com dari google karena blogger.com dan gmail.com adalah satu produk google jadi nantinya lebih mudah.""

Langkah Membuat Blog Gratis :

  1. Arahkan ke www. Blogger.com menggunakan web browser pilihan Anda.

  2. Masuk menggunakan Akun Google Anda untuk memulai.

  3. Jika Anda tidak memiliki Akun Google, klik "Get Started" untuk membuat satu.

  4. Masukkan "Nama Tampilan" yang akan digunakan untuk menandai posting blog Anda dan klik "Lanjutkan".

  5. Klik "Buat Blog Anda Sekarang"
  6. Pilih "Judul Blog" dan URL yang tersedia untuk blog Anda. Anda dapat memeriksa jika URL Anda mempertimbangkan tersedia dengan mengklik "Periksa Ketersediaan".

  7. Masukkan verifikasi kata dan klik lanjutkan.

  8. Pilih template pemula, yang akan bertindak sebagai desain dasar / layout blog Anda.

  9. Klik "Mulai Blogging"
  10. Anda dapat membuat posting blog baru, mengedit posting, dan mengedit halaman dari bawah "Posting" tab.

  11. Judul posting Anda berjalan dalam kotak teks di samping "Judul".

  12. Anda akan mendapatkan masuk ke dalam "Compose" editor teks, di mana Anda juga akan dapat mengakses fungsi editor teks dasar seperti ukuran font, warna teks, kemampuan untuk menyisipkan link.

  13. Anda juga dapat menggunakan "Edit HTML" tab untuk memasukkan posting Anda dalam format HTML, jika Anda inginkan.

  14. The "Post Options" bagian yang terletak di bawah "Compose" editor teks akan memungkinkan Anda untuk mengaktifkan komentar pembaca, pengaturan HTML, dan posting waktu dan tanggal.

  15. Anda dapat sekarang baik pilih "Simpan Sekarang" untuk menyimpan posting Anda, "Preview" untuk melihat posting Anda sebelum penerbitan ke blog Anda, atau "Publish Post" untuk mempublikasikan posting Anda langsung ke blog yang baru dibuat.

  16. Jika Anda ingin mengubah desain blog Anda dari template yang Anda pilih pemula ketika pada awalnya membuat blog Anda, Anda dapat melakukannya di bawah "Design" tab.

  17. Dari dalam "Desain Tab" Anda akan dapat mengedit Elemen Halaman, HTML, dan mengubah template Anda dengan Temple Designer.

  18. Jika Anda ingin menyesuaikan pengaturan lainnya seperti yang mampu melihat, berkontribusi, atau komentar di blog dll Anda, klik tombol "Settings" tab.

  19. Anda dapat menyesuaikan penerbitan, komentar, pengarsipan, perizinan, dan semua pengaturan lainnya dari dalam sub-tab yang terletak di bawah utama "Settings" tab.
  20. Anda dapat menambahkan penulis baru yang mampu berkontribusi dan mengedit blog Anda dengan mengklik "Pengaturan" tab> "Permissions" sub-tab, dan memilih "Tambah Penulis".
Sekian dulu Sobat Cara Membuat Blog Pribadi Gratis di Blogger  semoga dapat membantu sobat yang ingin membuat blog pribadi. kalau ada pertanyaan silahkan tinggalkan komentar. Salam Blogger

Referensi:  http://www.sowanlor.com/



Cara Membuat Blog Pribadi Gratis di Blogger






.
Share this article :