Cara Mengganti Warna Kolom Sidebar

Home » » Cara Mengganti Warna Kolom Sidebar




Cara Mengganti Warna Kolom Sidebar




Cara Mengganti Warna Kolom Sidebar -  Postingan kali ini akan membahas warna kolom sidebar/mengganti baground sidebar. Sobat blogger kemarin ada yang tanya seputar sidebar blog, Bagaimana cara mengganti warna kolom sidebar blog? ternyata sidebar pada blog yang dimilikinya berwarna putih dan ingin didanti dengan warna yang lain.

Untuk mengganti baground sidebar blog sobat blogger harus edit html. mungkin ada yang bertanya, bagaimana cara edit html sedangkan saya belum bisa edit html?? Nah,, tenang saja untuk Mengganti Warna Kolom Sidebar saya akan kasih tutorial detail Cara Mengganti Warna Kolom Sidebar. sobat blogger simak tutorialnya dibawah ini sampai selesai:

1. Login ke akun blog sobat.
2. Pilih Menu Template >> klik edit HTML
3. Untuk antisipasi kesalahan disaat edit template, silahkan sobat Backup template terlebih dahulu.
4. Sobat cari kode #sidebar-wrapper untuk lebih mudah gunakan Ctrl+F). Kurang lebih seperti dibawah ini:
#sidebar-wrapper
background:#000000;
dan seterusnya.,.,,,.,.
Keterangan :
Silahkan sobar ganti kode warna yang berwarna biru dengan kode warna yang sobat inginkan. jika ingin merubahnya dengan bagroud gambar silahkan ganti dengan URL gambar sobat.

5. Save Template dan lihat hasilnya.

Sobat blogger bisa bereksperimen sesuai dengan kreasi sendiri untuk customisati warna blog.Terima kasih sudah berkunjung diblog software mania pc. Semoga Bermanfaat.


Cara Mengganti Warna Kolom Sidebar






.
Share this article :